Raya adalah orang Indonesia yang pergi ke Austria untuk meneruskan pendidikan dibidang perkembangan internasional di UNIVI, Vienna. Di sana dia berkerja menjadi Au Pair (semacam baby suster) untuk membiayai kuliahnya. Dia di sana tinggal bersama keluarga Patrick, setiap hari dia harus mengasuh anak patrick yang bernama Mickle. Tetapi pada hari sabtu dan minggu dia libur bekerja .
   Suau hari saat Rayya membuka Friendster ada satu pesa yang bersubjek Frans. Lalu mereka saling kenal dan akhirnya mereka berdua pun berpacaran. Setelah beberapa bulan, keluarga Patrick berpisah dan Rayya pun keluar dari pekerjaan menjadi Au Pair dari keluarga Patrick, sesungguhnya Rayya juga berat meninggalkan pekerjaan karena dia sangat menyayangi Mickle, selain itu dia juga bakal tidak punya tempat tinggal. Tetapi dia masih mempunyai Frans,kekasihnya yang akan menemaninya, dan Frans pun akhirnya mengajak Rayya untuk tinggal di Apartementnya karena dia telah mengetahui apa yang  terjadi terhadap Rayya.
    Semenjak Rayya tinggal bersama Frans hidup Rayya berubah. Mulai pukul 22.00-03.00 Rayya san Frans selalu menghabiskan waktunya di diskotik setiap hari. Selama sebulan lebih Rayya tinggal dengan Frans, tetapi akhir-akhir bulan Rayya merasa Frans berubah. Pada suatu malam tepatnya di diskotik tidak sengaja Rayya melihat Frans dengan seorang wanita dan ternyata wanita tersebut selingkuhan Frans yang bernama Sarah. Melihat dan mendengar hal tersebut Rayya sangat shock dan sedih karena cowok yang sangat dia sayang ternyata tega meninggalkannya demi cewek lain. Hidup Rayya kemudian tak tentu arahnya. Kebetulan saat dia berjalan tak tentu arah dia bertemu dengan 3 teman baiknya satu kampus, Rayya menceritakan semua kejadian yang dialaminya.
   Suatu ketika mereka berempat berbelanja disebuah toko baju, Rayya mencoba beberapa baju yang ingin dibelinya. Setelah beberapa saat Rayya dan teman-temannya menuju kasir dan tiba-tiba saat di kasir, Rayya dihampiri oleh seorang pria yang berwajah tampan,putih dan tinggi. Pria tersebut membertikan sebuah dompet kepada Rayya, ternyata dompet tersebut milik Rayya yang tertinggal di ruang ganti baju. Lelaki yang tampan bernama Jonathan yang menemukan dompet itu dan langsung mengembalikannya kepada Rayya, karena Jonathan melihat yang terakhir masuk ruang ganti itu Rayya.
   Setelah beberapa bulan saling mengenal mereka berdua pun saling menyukai. Jonathan pun akhirnya memberanikan diri untuk melamar Rayya. Dan Rayya menerima lamaran Jonathan dengan senang. Tidak lama kemudian mereka berdua menikah dan mempunyai 2 anak. Mereka pun hidup bahagia.

Judul buku : Vienna Aku Jatuh Cinta

0 komentar:

Posting Komentar